Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Industri

Ganjar akan Tunjuk Jenderal Bintang 3 di Kepolian untuk Keamanan Siber

47
×

Ganjar akan Tunjuk Jenderal Bintang 3 di Kepolian untuk Keamanan Siber

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Saat ini internet menjelma menjadi hal yang dapat memberi manfaat serta kemudahan bagi setiap orang. Namun, tak bisa dipungkiri juga bahwa dalam internet tetap ada sebuah kejahatan.

Di balik dunia yang mengandalkan komunikasi dan informasi, ternyata dapat memicu terjadinya kejahatan siber (Cyber crime).

Example 300x600

Terkait hal tersebut, Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Ganjar Pranowomemberikan penjelasan terkait rencana dirinya akan menunjuk jenderal bintang tiga di kepolisian untuk menangani keamanan siber.

Baca Juga: China dan AS Berlomba Untuk Bisa Mendominasi Teknologi AI

Hal tersebut disampaikan Ganjar Pranowo dalam sesi doorstop di D’pillars Resto Jalan Brigjend. Katamso, Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024),

“Karena ke depan kan kejahatan-kejahatan siber muncul. Pinjol aja orang kemudian sudah berasumsi wah ini bisa penipuan, bisa kejahatan online dan sebagainya,” ujar Ganjar Pranowo.

Ganjar menegaskan, persoalan keamanan siber tidak bisa dianggap sebelah mata di tengah era digitalisasi dan industri 5.0.

“Padahal kan konsep awalnya lebih praktis. Tapi ada efek yang ada di sana. Terus kemudian serangan-serangan siber, bobolnya website atau jaringan-jaringan di instansi, maka butuh keseriusan,” ujar Ganjar.(HFAN/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *