Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Politik

Hadapi Perhelatan Politik Pilkada DKI Jakarta 2924, PKS Usulkan Tiga Kandidat Gubernur

17
×

Hadapi Perhelatan Politik Pilkada DKI Jakarta 2924, PKS Usulkan Tiga Kandidat Gubernur

Share this article
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Abdul Aziz
Example 468x60

HFANEWS.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyiapkan tiga nama untuk diusulkan sebagai kandidat calon gubernur (cagub) DKI Jakarta 2024.

Terkait itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Abdul Aziz menjelaskan bahwa ketiga tokoh tersebut adalah eks Presiden PKS Sohibul Iman, Presiden PKS saat ini Mardani Ali Sera, dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Khoirudin.

Example 300x600

“Tapi belum secara resmi. Karena kan keputusan resmi harusnya keluar dari DPP nanti ya. Tapi secara usulan, dari DPW, dari dewan pimpinan partai (DPP) sudah ada masukan-masukan itu,” terang Abdul Aziz saat dikonfirmasi, Rabu (17/4/2024).

Namun, keputusan penunjukan kandidat cagub masih harus dibahas lebih lanjut. Nantinya, akan ada rapat yang secara khusus membahas mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), termasuk untuk Jakarta.

Baca Juga: DKI Jakarta Akan Menindak Kendaraan yang Tak Lulus Uji Emisi

“DPP juga ngga sembarangan memutuskan, masih ada mekanisme dulu gitu ya, mungkin dilihat track record, dan sebagainya. Nanti kami rapat khusus untuk membahas Pilkada. Nah, nanti salah satunya ya DKI,” kata Abdul Aziz.

Selain itu, sosok yang akan dicalonkan juga harus dibahas kembali dengan partai koalisi PKS di Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Jadi kami harus duduk bareng partai-partai koalisi yang ingin mengusung, nah kira-kira siapa nih calonnya,” ungkap Abdul Aziz “Kami harus mempertimbangkan suara dari partai yang akan kita berkoalisi dengannya, kan kami harus pertimbangkan juga,” pungkas dia.

Sebagai informasi, PKS telah bersepakat untuk berkoalisi dengan PKB dan Nasdem di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai-partai tersebut saat ini sudah berkoalisi di tingkat nasional untuk mengusung calon presiden Anies Baswedan dan wakil presiden Muhaimin Iskandar.

Kesepakatan itu disampaikan PKS, PKB, dan Nasdem dalam kegiatan buka puasa bersama di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (15/3/2024) kemarin. (HFAN/Arum)

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *