Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Nasional

Kapolri Minta Bawahannya Agar Serius Tangani Kasus Pemerasan Pimpinan KPK Terhadap SYL

67
×

Kapolri Minta Bawahannya Agar Serius Tangani Kasus Pemerasan Pimpinan KPK Terhadap SYL

Share this article
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Example 468x60

HFANEWS.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya agar dapat menangani dugaan kasus pemerasan pimpinan KPK kepada eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan serius.

“Yang jelas, karena kasusnya menjadi perhatian publik, saya sudah perintahkan agar prosesnya harus betul-betul ditangani secara profesional,” kata Sigit setelah apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (17/20/2023).

Example 300x600

Terlebih, kata Sigit, kasus tersebut sudah menjadi perhatian publik. Sehingga setiap proses hukum yang berjalan akan diperhatikan khayalak.

“Oleh karena itu, di dalam setiap tahapannya, dampingi, Bareskrim, Propam saya minta turun, sehingga setiap tahapan yang berjalan itu betul-betul profesional. Itu yang saya minta sehingga semuanya bisa dipertanggungjawabkan,” sambungnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingatkan Para Jaksa Agar Tidak Mempermainkan Hukum

Pihaknya, kata Sigit, harus sangat berhati-hati dalam menangani setiap kasus yang ada, termasuk soal dugaan pemerasan tersebut. Meskipun saat ini penanganan dilakukan oleh Polda Metro Jaya, tetapi Mabes Polri turut memberikan asistensi yang dilakukan oleh Direktorat Korupsi Bareskrim polri.

Namun, Kapolri enggan menjawab ketika ditanyakan apakah pimpinan KPK yang diusut dugaan pemerasan adalah Ketua KPK Firli Bahuri. Ia hanya berpesan agar Polda Metro Jaya dan asistensi yang dilakukan Mabes Polri dapat dilakukan secara cermat.

“Ya itu sangat teknis, pesan saya dilaksanakan cermat, profesional, tidak arogan, kami membuka ruang agar ini bsia diawasi bisa disupervisi oleh KPK atau unsur eksternal lainnya. Yang jelas saya sudah perintahkan penanganan harus cermat, hati-hati, profesional karena ini dipertanggungjawabkan ke publik,” katanya.(HFAN/Arum)

 

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *