Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Nasional

Momen Lebaran 2024, Jokowi Open House untuk Umum

24
×

Momen Lebaran 2024, Jokowi Open House untuk Umum

Share this article
Foto: Presiden Jokowi meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen (Mulia/detik)
Example 468x60

HFANEWS.COM – Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden (Setpres) Yusuf Permana mengatakan bahwa Istana Kepresidenan Jakarta tak mempersiapkan undangan dalam melaksanakan acara gelar griya atau open house pada Rabu (10/4/2024) besok.

“Ini sebuah acara saling maaf memaafkan, silakan bagi para mantan pejabat, para mantan VVIP, mantan presiden dan wakil presiden, mantan menteri, jika ingin datang berkenan hadir tentu kami akan memberikan pelayanan,” katanya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (9/4/2024).

Example 300x600

Yusuf memastikan bahwa agenda open house memang dibuka untuk umum baik bagi masyarakat dan pejabat Negara yang ingin hadir untuk saling bersilaturahmi.

Baca Juga: Kilang Pertamina Plaju Pastikan Keamanan dan Keandalan Operasional Lebaran 2024

Pelayanan yang dimaksud, kata Yusuf dimulai sejak dari alur masuknya sampai bersalaman dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin serta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin sampai dengan tempat jamuan yang akan dipersiapkan.

Apalagi, dia menekankan bahwa Jokowi dan Ma’ruf Amin akan merayakan Lebaran terakhir mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden, sehingga dalam momen Idulfitri 1445H diharapkan semua saling maaf memaafkan sebagai tradisi yang selalu diselenggarakan di istana presiden sebelumnya.

“Setelah masa pandemi selesai, kemudian kita beralih ke endemi, kemudian Covid-19 bisa terkendali sehingga berdasarkan pertimbangan dan tentu saja arahan dari Bapak Presiden untuk kita kembali menyelenggarakan kegiatan open house di Istana,” ucapnya.

Di sisi lain, Yusuf mengatakan bahwa pihak Istana Kepresidenan pun telah mempersiapkan diri apabila ada kehadiran dari mantan presiden, mantan wakil presiden yang datang.

Menurutnya, Istana akan memberikan pelayanan secara maksimal agar setiap tamu merasa nyaman. Salah satunya, dengan menyiapkan pintu masuk khusus, lalu terdapat penanganan khusus bagi mantan presiden dan mantan wapres.

Meski begitu, Yusuf menekankan bahwa mereka juga akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, para pejabat Negara lainnya.

“Semuanya akan kami layani dengan sebaik-baiknya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi tamu presiden dan tamu ibu negara yang datang ke Istana Negara dalam rangka silaturahmi di Idulfitri 1 syawal 1445 H,” pungkas Yusuf. (HFAN/Arum)

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *