Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Politik

PKB Ajak PKS dan NasDem dalam Parpol Koalisi Perubahan di Pilgub Jatim 2024

15
×

PKB Ajak PKS dan NasDem dalam Parpol Koalisi Perubahan di Pilgub Jatim 2024

Share this article
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid
Example 468x60

HFANEWS.COM – Membuka opsi koalisi lagi bersama partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Perubahan di Pilgub Jawa Timur 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak
PKS dan NasDem untuk bergabung.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan bahwa tidak hanya PKS dan NasDem yang akan diajak berkoalisi di Pilgub Jawa Timur.

Example 300x600

“Jawa Timur yang jelas PKB terbuka untuk berkoalisi, apakah dengan PKS, termasuk PPP, termasuk NasDem, masih terbuka,” ucap Jazilul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Namun begitu, kata Jazilul, nama calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung oleh PKB masih dalam proses pembicaraan.

Baca Juga: Sepakat Berkoalisi, PKB dan PPP Siapkan Calon untuk Pilkada Jatim

“Cuma kan yang merekatkan koalisi itu kan calon, siapa calon gubernur dan wakil gubernurnya, itu memang harus dibicarakan bersama,” katanya.

Lebih lanjut, Jazilul menambahkan sosok calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung nantinya harus yang memiliki potensi menang yang besar.

“Setelah bertemu calon dibicarakan lagi, siapa yang bisa menang, punya potensi menang atau tidak. Jadi ada tahapannya, hari ini tahapan penjaringan. Jadi silahkan siapapun tokoh Jawa Timur, tokoh Indonesia yang mau maju menjadi Gubernur Jawa Timur lewat PKB tersedia tiketnya,” ujarnya. (HFAN/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *