Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Politik

Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil di Ajang Pilgub Jatim 2024, AHY Harap “Pasangan Ini Menang Ulang”

45
×

Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil di Ajang Pilgub Jatim 2024, AHY Harap “Pasangan Ini Menang Ulang”

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Khofifah dalam acara Konsolidasi Pemenangan Partai Demokrat Dalam Pemilu 2024 dengan tema ‘Jatim Biru Indonesia Maju’ di Ballroom Hotel Westin Surabaya, Selasa (12/12/2023) malam.

Example 300x600

Indar Parawansa dan Emil Dardak merupakan gubernur dan wakil gubernur Jatim petahana. “Demokrat memutuskan untuk Pemilihan Gubernur Provinsi Jawa Timur periode 2024-2029, kami merekomendasikan Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dan Pak Emil Elestianto Dardak sebagai calon wakil gubernur,” ujar AHY, dikutip dari rilis media Demokrat, Rabu (13/12/2023).

Keputusan ini diambil melalui rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ketentuan ini, ujar AHY, sesuai AD/ART Partai Demokrat.

AHY pun berharap duet Khofifah-Emil bisa kembali memenangkan Pilgub Jatim pada tahun depan. Apalagi, lanjutnya, Emil merupakan salah satu kader muda andalan Demokrat.

Baca Juga: Ini Sikap DPC Partai Demokrat Kabupaten Situbondo Turunkan Baliho Bergambar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan

“Mudah-mudahan ini awal baik, dan Demokrat di bawah Emil jadi mesin efektif. Tunjukkan Demokrat Jatim bisa diandalkan,” katanya.

Lebih lanjut, AHY menjelaskan, Demokrat sudah mendukung Khofifah sejak Pilgub Jatim 2018. Oleh sebab itu, dia ingin kebersamaan Demokrat dan Khofifah tetap berlanjut pada masa depan.

Sementara itu, Khofifah mengucap syukur karena Demokrat kembali memberinya rekomendasi maju di Pilkada Jatim 2024.

“Saya dan Mas Emil berterima kasih kepada Bapak SBY, Mas AHY, dan seluruh jajaran Partai Demokrat karena mendapat rekomendasi kembali maju di Pilgub Jatim 2024,” ungkap Khofifah pada kesempatan yang sama. (HFAN/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *