Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Ekonomi

Di Hadapan Pelaku Bisnis, Sandiaga Jelaskan Lapangan Kerja

25
×

Di Hadapan Pelaku Bisnis, Sandiaga Jelaskan Lapangan Kerja

Share this article
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam pertemuan terbatas Blue Ocean Strategic Fellowship (BOSF) Business Roundtable bersama para pelaku bisnis
Example 468x60

HFANEWS.COM – Lapangan pekerjaan di sektor formal pada saat ini semakin sempit karena
jumlah lapangan pekerjaan semakin sedikit dengan jumlah pelamar kerja untuk
mendapatkan pekerjaan semakin banyak. Padahal lapangan pekerjaan itu bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Terkait itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjelaskan bahwa lapangan pekerjaan dan stabilitas harga menjadi kunci menuju ekonomi Indonesia yang berkelanjutan.

Example 300x600

Hal itu ditegaskannya dalam pertemuan terbatas Blue Ocean Strategic Fellowship (BOSF) Business Roundtable bersama para pelaku bisnis, baik dari startup besutan anak bangsa maupun perusahaan multinasional di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta, Minggu (21/4/2024).

“Dalam Blue Ocean Strategy Fellowship ini, saya melihat suatu interaksi sinergi yang sangat baik antara pemerintah dan sektor swasta dan juga dengan akademisi. Kita melihat bagaimana terobosan-terobosan inovasi dengan pendekatan Blue Ocean atau Samudera Biru ini bisa menghasilkan lapangan kerja dan peningkatan kualitas ekonomi masyarakat, terutama dalam menghadapi tekanan daya beli yang turun dengan menghadirkan stabilitas harga dan juga keterjangkauan harga bagi masyarakat kita,” kata Sandiaga.

Sandiaga berharap hal ini dapat menciptakan regulasi yang semakin ramah inovasi, regulasi yang mendorong inovasi, dan mengurangi risiko-risiko yang selama ini dihadapi para pelaku bisnis, misalnya melalui pendekatan big data, AI, dan berbagai teknologi lainnya.

Baca Juga: Khawatirkan Timbul Perpecahan, Sandiaga Minta Anies Move On dari Masa Lalu

Ia juga memberikan kesempatan bagi para pelaku bisnis untuk bertukar pikiran seputar tantangan-tantangan yang dihadapi saat ini dan solusinya.

“Pemerintah hadir dengan kedisiplinan institusi, di sisi lain, sektor private hadir untuk mendorong inovasi. Oleh sebab itu, saya selalu menekankan betapa krusialnya konsep public private partnership, tidak bisa yang satu berjalan sendiri tanpa yang lainnya,” ucapnya.

Pengalaman panjang Sandiaga Uno sebagai entrepreneur dan kini menjadi Menparekraf menjadikannya jeli, bukan hanya sebagai pelaku bisnis yang menciptakan peluang pemberdayaan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Hal inilah yang membuat Blue Ocean Strategy Fellowship mendapuknya sebagai distinguished fellow dalam periodisasi Oktober 2023 hingga April 2024. (HFAN/Arum)

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *