Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Ekonomi

Gandeng Mata Kencana Abadi, Nippon Indosari Corpindo Ekspansi Bisnis Kue

27
×

Gandeng Mata Kencana Abadi, Nippon Indosari Corpindo Ekspansi Bisnis Kue

Share this article
Foto Ilustrasi
Example 468x60

HFANEWS.COM – Membentuk kerja sama usaha patungan di bidang roti dan kue, Emiten industri makanan dan minuman Grup Salim, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) menggandeng PT Mata Kencana abadi.

Mengutip surat keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada 7 Mei 2024, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) mulai melakukan penandatanganan akta pendirian usaha patungan yaitu PT Javasari Mitra Prima (JMP).

Example 300x600

Akta pendirian JMP tersebut dinyatakan dalam akta pendirian No 10 tertanggal 7 Mei 2024, yang dibuat dihadapan Edi Priyono, S.H yang ditunjuk selaku notaris di Jakarta.

Kongsi produsen Sari Roti dengan Mata Kencana Abadi pada tanggal (7/5/2024) ialah PT Javasari Mitra Prima (JMP). JMP bergerak di industri roti dan kue.

Diketahui ROTI menjadi pemgegang saham terbanyak dengan kepemilikan 60 lembar saham seri A, dengan masing masing nominal sebesar Rp220 juta atau seluruhnya berjumlah Rp13,2 miliar. Adapun, Mata Kencana Abadi menggaet 40 lembar saham seri B, dengan masing masing nominal sebesar Rp50 juta atau seluruhnya berjumlah Rp2 miliar.

Direktur Nippon Indosari Corpindo Arlina Sofia menyampaikan dan membenarkan adanya kerjasama usaha patungan yang diprakarsai oleh ROTI. Dirinya menambahkan bahwa mitra kerjanya yaitu Mata Kencana Abadi bukanlah perusahaan yang terafiliasi dengan ROTI.

Baca Juga: OJK Soroti Sejumlah Permasalahan Pinjol, Regulator Melihat Tantangan Bisnis Pinjol ke Depan

“JMP diirikan untuk mengembangkan dan meningkatkan performa perseroan di segmen makanan serta diharapkan memberikan dampak yang positif,” tutur Arllina Sofia dalam keterbukaan informasinya, dikutip, Jumat (10/5/2024).

Melalui Arlina, perseroan juga menegaskan bahwa transaksi tersebut tidak memiliki dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, ataupun keberlangsungan usaha perseroan.

Dari sisi kinerja, ROTI berhasil mengantongi pendapatan bersih sebesar Rp951,27 miliar pada kuartal I/2024, naik 1,1% yoy. Roti juga mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 50,1% yoy menjadi Rp79,8 miliar.(HFAN/Arum)

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *