Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaBisnis

Pasar Saham Masih Tidak Stabil: IHSG Turun, Masyarakat Was-was terhadap Pergerakan Ekonomi Domestik

926
×

Pasar Saham Masih Tidak Stabil: IHSG Turun, Masyarakat Was-was terhadap Pergerakan Ekonomi Domestik

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Pasar keuangan Tanah Air masih dalam tekanan berat, tercermin dari berbagai indikator yang terus menunjukkan zona merah.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali terkoreksi pada perdagangan terakhir, mencatat penurunan sebesar 0,7% dan berakhir di level 7.075,34 pada Rabu (13/12/2023).

Example 300x600

Baca Juga : Inflasi AS Mendekati Diperkirakan Mendekati Target The Fed 2024 Yakni 2 Persen

Meskipun sebelumnya sempat mengalami rebound sebesar 0,52% dan keluar dari level psikologis 7.100, IHSG kembali terpukul dengan pelemahan yang cukup signifikan.

Tak hanya IHSG, rupiah juga terus merana dalam perbandingannya terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Kelemahan rupiah semakin menambah tekanan pada pasar keuangan Tanah Air.

Tidak hanya itu, Surat Berharga Negara (SBN) juga mengalami penurunan investasi yang cukup mencolok karena dibuang oleh investor.

Namun, ada sedikit sinar harapan yang muncul seiring dengan kabar baik dari Amerika Serikat (AS).

Perkiraan dari sejumlah analis menunjukkan bahwa pasar keuangan Indonesia berpotensi untuk bergerak positif hari ini setelah menerima informasi menggembirakan dari AS.

Semoga perkembangan selanjutnya membawa angin segar bagi pasar keuangan Tanah Air. Tetap pantau untuk mendapatkan informasi terkini terkait pergerakan pasar keuangan di Indonesia. (hfdvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *