Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaOtomotif

Pesaing Baru di Pasar Mobil Listrik China: Wuling Bingo Siap Bersaing

1494
×

Pesaing Baru di Pasar Mobil Listrik China: Wuling Bingo Siap Bersaing

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Perusahaan otomotif asal China, Wuling telah meluncurkan jajaran mobil baru yakni Wuling Bingo di negaranya, Konsumen di China sudah bisa memiliki mobil listrik terbaru Wuling  pada akhir bulan ini.

Akan tetapi konsumen di Indonesia belum bisa merasakan performa mobil listrik Wuling Bingo tersebut. Karena Wuling Motors yang menjadi perwakilan di Indonesia belum akan memasarkan Bingo dalam waktu dekat ini.

Example 300x600

Baca Juga : Pasar mobil listrik di dunia diperkirakan akan semakin memanas pada tahun 2026

Seperti diketahui pemerintah Indonesia pekan ini baru saja mengumumkan kebijakan subsidi kendaraan listrik. Wuling Air EV termasuk salah satu produk yang akan mendapatkan subsidi dari pemerintah. Dengan program subsidi tersebut bisa dipastikan harga Wuling Air EV akan lebih murah dibandingkan harga sebelum disubsidi pemerintah.

Konsumen  Wuling Bingo di China dapat memilih dari lima model yang tersedia dalam jarak jelajah CLTC 203km dan 333km. Adapun CLTC (China Light Duty Vehicle Test Cycle) adalah standar yang digunakan di China.

Sebagai model baru Wuling di segmen kendaraan listrik kecil, Bingo yang disebut-sebut mirip Honda Brio ini tersedia dalam empat warna bodi. Di bagian depan, lampu depan berbentuk oval terlihat sangat imut dengan strip lampu berbentuk X.

Mobil tersebut memakai velg two tone dua warna sebesar 15 inci. Bagian belakang mengadopsi desain ducktail. Lampu belakang oval memiliki strip lampu berbentuk X yang sama dengan lampu depannya.

Interiornya mengadopsi desain tiga warna dengan warna hitam, putih, dan cokelat, yang semakin menonjolkan suasana retro. Bahan kulit, desain geometris melingkar, dan dekorasi seperti lapisan krom dan cat mengkilap hadir di seluruh interior.

Wuling mengklaim terdapat sebanyak 15 ruang penyimpanan kecil di dalam mobil untuk barang-barang seperti handuk kertas, kunci, korek api, dll. Kursi belakang bisa dilipat untuk mencapai volume bagasi 790L.

Wuling Bingo ditenagai oleh motor tunggal depan, menawarkan dua pilihan tenaga motor listrik 30kW/110Nm dan 50kW/150Nm serta dua pilihan baterai lithium besi fosfat 17,3kWh dan 31,9kWh Kecepatan mencapai 100km/jam.

Wuling Bingo mendukung tiga mode pengisian daya: pengisian daya DC, pengisian daya AC, dan soket rumah tangga. Hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk pengisian cepat DC dari 30 persen ke 80 persen. (hfan/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *