Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaPolitik

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto soal Nasib Gibran & Bobby di PDIP

939
×

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto soal Nasib Gibran & Bobby di PDIP

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Status keanggotaan Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Kader PDIP akhirnya terkuak. PDIP dengan tegas mengatakan urusan keanggotaan Bobby dan Gibran sudah tutup buku. Hal ini diungkapkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Itu sudah semua tutup buku, yang penting pemenangan Pak Ganjar dan Prof Mahfud dengan penuh keyakinan,” ungkap Hasto beberapa waktu lalu seperti ditulis Jumat (16/11/2023).

Example 300x600

Hasto mengatakan DPC PDIP Kota Solo dan Kota Medan telah memberikan surat terkait tutup buku keanggotaan kepada Gibran dan Bobby.

“Semua, Mas Gibran juga sama. Mas Gibran sudah tutup buku, surat sudah diberikan DPC sama isinya. Yang beda hanya tanggal dan yang tandatangan, tapi substansinya sama,” ujarnya.

Hasto menegaskan saat ini PDIP fokus pada pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024, bukan lagi mengurusi Bobby dan Gibran.

Baca juga : Ganjar menilai, kader akan senang jika Bobby Nasution dipecat dari keanggotaan PDI-P

“Seluruhnya berkonsentrasi pada pemenangan Pak Ganjar dan Prof Mahfud dengan nomor 3 yang bahasanya tadi bagus Trisila Weda itu lurus benar dan jujur,” tutup Hasto.

Putusan itu dikeluarkan dengan mempertimbangkan sejumlah aturan terutama yang berlaku di internal partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim dan Sekretaris Roby Barus.

Sementara itu, Gibran resmi menjadi Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto. Namun hingga saat ini, belum ada surat keputusan dari DPC PDIP Kota Solo mengenai status Gibran. (hfan/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *