Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Politik

Cak Imin Jelaskan Ucapan Pasangan AMIN Tak Menang, “Indonesia dalam Ancaman Kehancuran”

123
×

Cak Imin Jelaskan Ucapan Pasangan AMIN Tak Menang, “Indonesia dalam Ancaman Kehancuran”

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjelaskan soal ucapannya yang menyebut jika pasangan AMIN tidak menang, Indonesia dalam ancaman kehancuran.

Cak Imin membantah jika ucapannya tersebut dianggap sebagai sebuah sifat kesombongan. Pasangan capres Anies Baswedan ini menegaskan mengajak masyarakat untuk mengingat kembali bahaya Orde Baru.

Example 300x600

“Bukan (sombong). Kita mengingat bahaya neo-Orde Baru,” ungkap Cak Imin di kawasan Chinatown Glodok, Jakarta Barat, Kamis (30/11/2023).

Ucapan tersebut, kata Cak Imin, untuk mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap situasi politik saat ini..

“Itu kan konteksnya presentasi bahaya-bahaya. Bahaya neo-Orde Baru, neoliberalisme, neo-Orde Baru yang berwajah baru, itu bahaya. Bahayanya soal itu, kita waspada soal itu,” kata Cak Imin.

Baca Juga: Perlu Penguatan, Pro Anies Dorong Penyempurnaan Timnas AMIN untuk Pilpres 2024

Cak Imin sebelumnya meminta pendukungnya membantu kemenangan Pilpres 2024. Dia mengatakan jika pasangan AMIN tidak menang, Indonesia terancam hancur.

Hal itu disampaikan Cak Imin saat pidato di acara konsolidasi pemenangan AMIN di Ancol Beach City Mall, Rabu (30/11/2023). Dia awalnya menyampaikan para pendukung yang hadir menjadi ujung tombak penentu kemenangan.

“Kalau dalam survei itu ada namanya fix voters, ada yang namanya swing voters. Saya ingin dari fix voters saja kita sudah cukup untuk menang. Dan itu artinya anggota DPRD ini para caleg-caleg, kita mohon dan kita instruksikan kita wajibkan, suara dapatkan sebanyak-banyaknya. Siap?” ujar Cak Imin.

Cak Imin mengatakan tak akan melupakan satu suara untuk pasangan AMIN. Dia menyebut akan menjadikan catatan dalam perjuangan PKB untuk Indonesia.

“Keringat kalian, jerih payah kalian, semangat kalian, tidak akan pernah sia-sia. Karena apa? Apa yang disampaikan Mas Anies itu urgensi, kebutuhan. Kalau kita tidak menang, Indonesia dalam ancaman bahaya dan kehancuran,” ujar Cak Imin.

Adapun, Cak Imin mengaku sudah menyiapkan strategi jelang debat capres-cawapres.

“Pasti ada teknik persiapan teknisnya, karena juga dikasih waktu ada menitnya. Ngomong dikit harus langsung dalam waktu yang terbatas,” ujarnya.(HFAN/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *