Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaBisnis

Dampak Fluktuasi Harga, Analisis 24 Jam Terakhir Pasar Kripto dan Koreksi Cepat

895
×

Dampak Fluktuasi Harga, Analisis 24 Jam Terakhir Pasar Kripto dan Koreksi Cepat

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Sepekan terakhir pergerakan harga mata uang kripto terpantau naik turun. tujuh koin kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar terlihat berada di zona positif pada pergerakan selama 24 jam terakhir, namun dalam hitungan satu jam terakhir sudah mulai koreksi tipis.

Mulai dari Bitcoin, koin raksasa kripto berhasil menguat 1,27% secara harian ke posisi US$ 43.480,58. Apresiasi tersebut membawa BTW menguat 1,97% selama seminggu. Ethereum, koin raksasa kedua di pasar kripto secara harian menguat tipis 0,21%, hal tersebut membuat selama mingguan ETH menguat 2,58%.

Example 300x600

Sementara itu, yang menguat paling fantastis datang dari Solana (SOL), selama sepekan terakhir mampu melonjak lebih dari 60%. Menanjaknya SOL membuat kapitalisasi pasarnya menyaingi Binance, sehingga saat ini berada di urutan ketiga terbesar di seluruh pasar kripto.

BACA JUGA :

Penguatan kripto sejalan dengan nilai fear & greed index yang dilansir dari coinmarketcap.com berada diangka 73 yang menunjukkan bahwa pasar berada di fase greed/optimis dengan kondisi ekonomi dan industri kripto saat ini.

Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Internasional Argentina, Diana Mondino, mengklaim negaranya telah menyetujui penggunaan bitcoin.

Pembuat kebijakan tersebut mengklarifikasi bahwa keputusan reformasi ekonomi yang baru-baru ini diumumkan akan memungkinkan orang Argentina untuk menggunakan bitcoin dan mata uang kripto lainnya dalam kondisi tertentu

Keputusan “Dasar untuk Rekonstruksi Perekonomian Argentina” tidak menyebutkan kripto tetapi mencakup ketentuan yang mengizinkan debitur membayar dalam aset digital tertentu yang tidak diakui sebagai alat pembayaran yang sah.

“Kami meratifikasi dan mengonfirmasi bahwa kontrak di Argentina dapat diselesaikan dengan Bitcoin,” kata Mondino. “Dan juga kripto lainnya.”

Keputusan ini tidak hanya berlaku untuk mata uang kripto saja. Warga Argentina juga dapat menyelesaikan kontrak dengan berliter-liter susu atau sapi jantan.

Lebih lanjut, Mondino ditunjuk sebagai menteri luar negeri oleh Presiden Javier Milei setelah kemenangan pemilu pada bulan November. Dia digambarkan sebagai orang yang ramah terhadap Bitcoin. (hf/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *