Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Internasional

Diduga Israel Tolak Permintaan AS untuk Tidak Serang Balik ke Iran

25
×

Diduga Israel Tolak Permintaan AS untuk Tidak Serang Balik ke Iran

Share this article
Serang rudal Israel ke Iran
Example 468x60

HFANEWS.COM – Amerika Serikat (AS) diduga memohon kepada Israel untuk tidak melakukan serangan balik terhadap Iran pada Jumat (20/4/2024) dini hari waktu setempat. Namun keputusan Israel untuk mengabaikan Washington adalah bagian dari tren yang memalukan.

Pernyataan tersebut dilaporkan oleh Sputnik dan bersumber dari Politico yang mengutip seorang pejabat Amerika Serikat pada Jumat.

Example 300x600

“AS memohon kepada (Israel) untuk tidak melakukannya dan secara harfiah tidak ada seorang pun dari Pentagon, badan gabungan pemimpin militer AS, CIA, hingga komunitas intel yang menganggap ini adalah hal yang baik. Pada titik ini, sungguh memalukan betapa Israel tidak mendengarkan kami, namun hal ini tidak membuat Presiden Biden untuk tidak setia,” kata pejabat itu dikutip dari Antara, Sabtu (20/4/2024).

Baca Juga: Menyusul Serangan Israel Terhadap Iran, Harga Betcoin Merosot di Bawah US$60.000

Sikap diam Amerika Serikat atas serangan Israel terhadap Iran adalah bagian dari upaya untuk meredakan ketegangan di Timur Tengah antara Israel dan Iran.

Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre menolak mengomentari masalah tersebut pada pengarahan sebelumnya. Begitu pula dengan Pentagon serta Komando Pusat AS yang juga menolak berkomentar kepada Sputnik mengenai masalah penyerangan balik itu.

Satu-satunya komentar terkait penyerangan balik Israel dilontarkan oleh Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken yang mengesampingkan keterlibatan AS dalam serangan Israel.

Sebelumnya, media Iran pada Jumat melaporkan bahwa Israel melancarkan serangan udara terhadap Iran sebagai tanggapan atas serangan rudal dan pesawat tak berawak (drone) Teheran. (HFAN/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *