Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Hukum

Janji Prabowo Memberantaskan Korupsi, Begini Harapan KPK

26
×

Janji Prabowo Memberantaskan Korupsi, Begini Harapan KPK

Share this article
Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata
Example 468x60

HFANEW.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengajak masyarakat untuk mengawal janji Prabowo Subianto dalam memberantaskan korupsi di Indonesia. Janji Prabowo sedang dinantikan KPK.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menyampaikan harapan agar presiden yang telah dilantik nantinya dapat menjembatani komunikasi antara KPK dengan lembaga penegak hukum lainnya, seperti Kejaksaan Agung dan Polri. Peran presiden dibutuhkan terutama terkait persoalan korupsi di lingkungan penegak hukum.

Example 300x600

“Kami berharap ke depan itu presiden betul-betul menjembatani komunikasi pimpinan KPK, jaksa agung dan kapolri,” tutur Alex di gedung KPK, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga: Soal Dituduh Gunakan Dana Bansos di Pilpres 2024, Gibran: Buktikan Saja

Alex mengaku, pihaknya menanti penguatan KPK secara kelembagaan. Dia juga berharap agar presiden terpilih dapat menjadi sosok panglima dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Senang sekali ketika calon presiden kita dengan suara terbanyak walaupun diputuskan, masih ada di MK. Dia menyampaikan nanti kalau sudah jadi presiden dan dilantik tidak ada kompromi terhadap korupsi,” katanya.

“Kami pimpinan KPK mengajak masyarakat untuk selalu mengingatkan dan menagih janji Pak Prabowo untuk memberantas korupsi,” ujarnya.

Dibeberkan Alex, sejauh ini komunikasi antara KPK dengan lembaga penegak hukum lainnya masih belum berjalan optimal. Dia berharap ada koordinasi yang lebih intens di waktu mendatang.

“Saya berharap presiden ke depannya menyampaikan korupsi yang melibatkan aparat penegak hukum harus ditangani oleh KPK, jadi enggak ada lagi gesekan,” imbuh Alex.(HFAN/Arum)

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *