Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Politk

Ketum AMPI Optimis, Gibran Jadi Cawapres Prabowo

118
×

Ketum AMPI Optimis, Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) sekaligus Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga optimistis nama anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka bakal dideklarasikan menjadi calon wakil presiden (cawapres) oleh calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

Jerry yang merupakan kader Golkar menilai keputusan MK soal syarat capres dan cawapres tersebut menjadi angin segar bagi calon-calon pemimpin masa depan yang berasal dari generasi muda.

Example 300x600

“Pasti optmistis. Kami melihat hasil keputusan MK [Mahkamah Konstitusi] kemarin yang memberikan kesempatan bagi generasi muda di bawah usia 40 tahun seperti Mas Gibran,” ujar Jerry saat ditemui usai meninjau Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 di ICE BSD, Minggu (22/10/2023).

Baca Juga: Jokowi: Indonesia Desak Kekerasan di Daerah Konflik Palestina-Israel Segera Dihentikan

Golkar, kata Jerry, memiliki banyak kader yang menjadi kepala daerah dengan usia di bawah 40 tahun. “Ini tentu menjadi salah satu modal dasar untuk kita menyaksikan regenerasi dan juga tentunya kaderisasi. Dan tongkat estafet ke depan bisa dilakukan lebih baik,” ucap Jerry.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) buka suara ihwal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto di kontestasi Pilpres 2024. Dia menyebut ada satu nama yang dikantongi Prabowo.

“Jadi kita soal wapres. Wapres sudah ada satu nama di kantong Pak Prabowo,” ujar Zulhas pada kesempatan yang sama di ICE BSD. (HFAN/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *