Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Nasional

Letakan Batu Pertama, Jokowi Apresiasi Pembangunan Gedung BTN di IKN

15
×

Letakan Batu Pertama, Jokowi Apresiasi Pembangunan Gedung BTN di IKN

Share this article
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan gedung kantor PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (5/6/2024) - Youtube Setpres
Example 468x60

HFANEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pembangunan gedung kantor PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. BTN, untuk melengkapi Bank BUMN yang sebelumnya telah melaksanakan peletakan batu pertama.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meresmikan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan gedung kantor BTN di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (5/6/2024).

Example 300x600

“Sekali lagi saya mengapresiasi pembangunan BTN untuk melengkapi bank BUMN yang sebelumnya sudah melakukan peletakan batu pertama,” kata Jokowi.

Direktur Utama Bank BTN, Nixon L.P. Napitupulu, mengatakan, gedung BTN akan dibangun di atas lahan seluas 9.000 meter persegi.

Adapun, nilai investasi yang digelontorkan sebesar Rp113 miliar berupa tanah dan bangunan. Nixon menyebut, gedung kantor tersebut akan dimanfaatkan sebagai perdagangan umum dan jasa, bank umum, layanan prioritas hingga ruang terbuka hijau.

Baca Juga: Jokowi Resmi Memberhentikan Dua Jajaran Petinggi OIKN

Pihaknya menargetkan, proyek pembangunan gedung kantor BTN rampung pada 2025 dan beroperasi paling lambat 2026. “Gedung BTN ditargetkan beroperasi selambat-lambatnya 2026,” pungkasnya.

Selain groundbreaking proyek gedung kantor BTN, Jokowi juga rencananya akan groundbreaking sejumlah proyek IKN pada Rabu (5/6/2024).

Beberaa proyek di antaranya Nusantara Sustainability Hub, Bina Bangsa School, Arena Gourmet, dan PLN Hub. Pelaksanaan groundbreaking ini merupakan bagian dari tahap VI.

Adapun, pada Selasa (4/6/2024) kemarin, Jokowi telah melaksanakan peletakan batu pertama proyek Astra Biz Center, Nusantara Botanical Garden, dan Universitas Gunadarma di IKN. (HFAN/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *