Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaNasional

Menhan Prabowo Subianto Acungkan jempolnya kepada Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

58
×

Menhan Prabowo Subianto Acungkan jempolnya kepada Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – KSAD Jenderal Agus Subiyanto telah diusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono yang segera pensiun.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengacungkan jempolnya saat ditanya soal sosok Jenderal Agus.

Example 300x600

Di Rumah Sakit Tingkat III Salak, Bogor, Rabu (1/11/2023), Prabowo awalnya ditanya bagaimana sosok Jenderal Agus Subiyanto. Dia lalu mengacungkan jempol ke arah wartawan.

Prabowo kemudian ditanya lagi soal kapabilitas Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI. Prabowo kembali mengacungkan jempol ke arah wartawan.

Baca juga : Jenderal Agus Subiyanto, Jago Menembak dan Hobi Bermain Musik

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan DPR telah menerima surat presiden mengenai usulan calon Panglima TNI pengganti Laksamana Yudo Margono, yang segera memasuki masa pensiun. Puan menyebutkan Jokowi mengusulkan nama KSAD Jenderal Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI baru.

“Pada kesempatan ini, saya akan mengumumkan nama calon pengganti dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Nama yang diusulkan oleh Presiden adalah Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang saat ini menjabat Kepala Staf Angkatan Darat,” kata Puan dalam konferensi pers di gedung DPR, Senayan, Selasa (31/10).

Puan menyebutkan Jokowi memang harus mengusulkan calon pengganti Panglima TNI 20 hari sebelum masa pensiun. Yudo memasuki masa pensiun pada 26 November 2023.

“Karenanya, memang sesuai dengan Undang-Undang TNI, Presiden harus mengusulkan calon pengganti Panglima TNI kepada DPR kurang lebih mekanismenya itu adalah 20 hari sejak surpres itu diterima oleh pimpinan DPR,” kata Puan

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *