Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaInternasional

Pasar Menanggapi Laporan Pekerjaan: Fed Diharapkan Tetap Stabil dengan Suku Bunga

224
×

Pasar Menanggapi Laporan Pekerjaan: Fed Diharapkan Tetap Stabil dengan Suku Bunga

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Para ekonom Evercore ISI mengatakan bahwa laporan pekerjaan pada hari Jumat menegaskan bahwa Federal Reserve tidak perlu terburu-buru menurunkan suku bunga tahun ini.

Biro Statistik Tenaga Kerja Departemen Tenaga Kerja mengumumkan bahwa nonfarm payrolls naik 303.000 di bulan Maret, melampaui proyeksi Dow Jones yang memperkirakan kenaikan 200.000 dan melampaui revisi kenaikan di bulan Februari sebesar 270.000.

Example 300x600

Tingkat pengangguran sedikit menurun menjadi 3,8%, sesuai dengan perkiraan, meskipun tingkat partisipasi angkatan kerja meningkat menjadi 62,7%, naik 0,2 poin persentase dari bulan sebelumnya.

BACA JUGA : Arus Wisata Puncak Masih Padat, Begini Kebijakaan Satlantas Bogor

“Dengan survei rumah tangga yang juga menunjukkan kenaikan bulanan yang besar, data ini menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja AS bahkan lebih kuat daripada yang kita duga dan mungkin akan semakin kuat,” tulis para ekonom di Piper Sandler.

“Hasil cetak ini harus lebih cenderung menurunkan daripada meningkatkan probabilitas pemangkasan suku bunga The Fed bulan Juni. Pertanyaannya adalah seberapa banyak. Kami pikir jauh lebih sedikit daripada reaksi spontan pelaku pasar,” tambah mereka.

Para ekonom mengatakan bahwa The Fed sekarang dapat fokus pada dua laporan ketenagakerjaan yang akan datang untuk mencari indikator-indikator pengetatan pasar tenaga kerja sebelum membuat keputusan pada bulan Juni. Saat ini, data tersebut sejalan dengan narasi suplai tenaga kerja yang positif.

Bersamaan dengan itu, angka ketenagakerjaan dari bulan Maret menekankan bahwa bank sentral tidak berada di bawah tekanan untuk menurunkan suku bunga dengan segera “dan dapat menunggu hingga memiliki visibilitas yang cukup pada lintasan inflasi yang mendasarinya,” kata Piper Sandler . (hfan/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *