Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Bisnis

Pemerintah Terus Realisasikan PSN, Menko Airlangga: Mendorong Pembangunan Kawasan Industri

133
×

Pemerintah Terus Realisasikan PSN, Menko Airlangga: Mendorong Pembangunan Kawasan Industri

Share this article
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto
Example 468x60

HFANEW.COM – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah terus merealisasikan pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk meningkatkan perekonomian dalam negeri.

Airlangga menjelaskan, salah satu program PSN adalah mendorong pembangunan kawasan industri yang saat ini sudah ada 135 kawasan di Indonesia. Ia berharap seluruh jenis industri nantinya ada di dalam negeri.

Example 300x600

“Dan kunci kawasan industri adalah akses kepada pelabuhan dan jalan, karena kalau ada pelabuhan tanpa jalan tetap saja biaya logistinya pasti tinggi,” jelas Menko Airlangga dalam Sewindu PSN di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga: https://hfanews.com/soal-evaluasi-besar-insentif-kendaraan-listrik-akan-dibahas-secepatnya-sejumlah-kementerian-dan-lembaga/

Menurutnya, hingga Juli 2023, pemerintah telah merealisasikan sebanyak 158 Proyek PSN dengan total investasi Rp 1,102 triliun.

Dari total PSN tersebut, tambah dia, penugasan di Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang hampir sepenuhnya rampung sebanyak 87 PSN atau 70% dari 125 penugasan yang diberikan ke Kementerian PUPR.

“Total PSN ada 210 proyek dan juaranya Menteri PUPR ada 125 proyek yang ditangani, 12 program kawasan ekonomi, kemudian investasi dan juga terkait dengan beberapa infrastruktur,” katanya.

Ketua Pelaksana Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) Wahyu Utomo mengatakan Pemerintah masih menargetkan ada 25 PSN yang akan rampung pada tahun ini.

Sementara, di tahun 2024 diharapkan sekitar 30-32 proyek juga bisa selesai. (HFAN/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *