Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Politik

Rapat Pleno Terbuka KPU Tingkat Nasional di Luar Negeri Diperkirakan Selesai Besok

25
×

Rapat Pleno Terbuka KPU Tingkat Nasional di Luar Negeri Diperkirakan Selesai Besok

Share this article
Foto Ilustrasi
Example 468x60

HFANEWS.COM – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional di luar negeri oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) diperkirakan selesai paling lambat Senin (4/3/2024) siang.

Komisioner KPU Idham Kholik mengatakan, lebih dari 90 persen panitia pemilihan luar negeri (PPLN) telah menyelesaikan pembacaan dokumen formulir D hasil.

Example 300x600

Dalam pelaksanaan rapat pleno, Idham tidak memungkiri adanya dinamika yang terjadi. Misalnya, ada ketidaktepatan dalam penulisan data pemilih pengguna hak pilih.

Baca Juga: DPR: KPU Harus Berkomitmen pada Rapat-Rapat yang Telah Disepakati Bersama

“Alhamdulillah, semuanya sudah ditetapkan oleh kami, tinggal beberapa lagi dan mudah-mudahan kalau tidak malam ini, besok siang mungkin sudah selesai,” ujar Idham Kholik kepada awak media di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Minggu (3/3/2024) sore.

Idham menuturkan, kecuali PPLN Kuala Lumpur, hampir seluruh PPLN telah menyelesaikan pembacaan dokumen formulir D hasil. PSU di Kuala Lumpur dijadwalkan digelar pada 9-10 Maret 2024.

“Kecuali PPLN Kuala Lumpur ya. PPLN Kuala Lumpur itu belum, karena memang kami juga masih melakukan komunikasi intens ya dengan pihak-pihak terkait tentang rencana PSU,” terangnya.(HFAN/Arum)

 

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *