Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Politik

Resmi PKB Usung Anies Baswedan Calon Guburnur di Pilkada DKI 2024

26
×

Resmi PKB Usung Anies Baswedan Calon Guburnur di Pilkada DKI 2024

Share this article
PKB DKI resmi usung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta (Foto: M Refi Sandi)
Example 468x60

HFANEWS.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi mengusung Anies Baswedan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) di Pilkada Jakarta 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PKB DKI, Hasbiallah Ilyas dalam jumpa pers
di Kantor DPW PKB, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (12/6/2024) siang.

Example 300x600

“Hasil verifikasi dari Desk Pilkada DKI maka PKB DKI Jakarta memutuskan dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada Gubernur DKI Jakarta,” kata Hasbi dikutip, Rabu (12/6/2024).

Hasbi mengatakan, DPW PKB DKI mendengarkan aspirasi hingga tingkat ranting sebelum dibawa ke rapat kerja Desk Pilkada di kawasan Puncak, Jawa Barat pada 8-9 Juni 2024 kemarin.

Baca Juga: Pengamat: Wacana Anies dan Ahok Duet di Pilkada Jakarta Sulit Terwujud

“Dari sekian banyak yang mencalonkan ke DPW PKB DKI alhamdulillah saya sebagai Ketua DPW PKB DKI mendengar aspirasi dari tingkat ranting PAC, DPC sampai DPW,” ujarnya.

“Dalam kesempatan siang hari ini memang sudah ada beberapa calon mengenai Pilkada DKI Jakarta yang sudah mendaftar di DPW PKB DKI Jakarta dan seluruh proses untuk pencalonan Pilkada 2024-2029 sudah kita proses kemarin puncaknya acara rapat kerja desk Pilkada DKI Jakarta di Puncak, Jawa Barat pada Sabtu (8/6) dan Minggu (9/6) untuk menentukan calon,” tambahnya.

Sebagai informasi, Anies Baswedan menjadi petahana terkuat untuk maju kembali di periode kedua Pilgub Jakarta setelah periode 2017-2022 dianggap berhasil. Anies masuk ke dalam bursa sejumlah partai politik selain PKB ada juga PKS, NasDem, hingga PDIP. (HFAN/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *