Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Nasional

Soal Hilirisasi Rumput Laut Masuk PSN, Luhut Ngaku Sudah Sampaikan ke Prabowo

21
×

Soal Hilirisasi Rumput Laut Masuk PSN, Luhut Ngaku Sudah Sampaikan ke Prabowo

Share this article
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan
Example 468x60

HFANEWS.COM – Rumput laut dinilai akan dapat memberikan dampak yang positif terhadap ekonomi Indonesia, bahkan berpotensi membuka jutaan lapangan kerja baru.

Sejalan dengan hal itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, pencanangan hilirisasi rumput laut jadi Proyek Strategis Nasional (PSN) perlu dilakukan.

Example 300x600

Menurutnya, rencana hilirisasi rumput laut jadi PSN merupakan suatu terobosan yang selama ini kurang diperhatikan oleh pemerintah. Untuk itu, katanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberi arahan langsung kepada dirinya menetapkan hilirisasi rumput laut jadi PSN.

“Pak Jokowi sudah perintahkan saya waktu itu, tapi sekarang baru kelihatan buahnya setelah beberapa lama,” kata Luhut, Rabu (22/5/2024).

Baca Juga: Thomas Lembong Dinilai Gagal Selesaikan Tugas OSS, Luhut Bilang Begini

Bukan saja itu, Luhut bahkan mengaku, bahwa dirinya telah menyampaikan rencana besar hilirisasi rumput laut itu kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Kita mau bikin ini (hilirisasi rumput laut jadi PSN), karena ini menurut hitungan tim riset saya, kalau ini kita bikin 1,2 juta hektare secara bertahap itu kita bisa mempekerjakan langsung hampir 1 juta orang, apalagi yang tidak langsung, bisa berapa banyak (pekerjanya),” katanya.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan dirinya juga telah melaporkan kepada Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto untuk bisa meneruskan PSN hilirisasi rumput laut ke depannya.

“Kami sudah laporkan pada presiden terpilih. Beliau juga dengan cepat respon, karena beliau komitmen untuk meneruskan,” ungkap Luhut.(HFAN/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *