Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Hukum

Anak SYL Kembalikan 1 Unit Mobil ke KPK, Pengacara: Mobil Itu Bukan Digunakan Dindo

26
×

Anak SYL Kembalikan 1 Unit Mobil ke KPK, Pengacara: Mobil Itu Bukan Digunakan Dindo

Share this article
Dr. H. Djamaluddin Koedoeboen
Example 468x60

HFANEWS.COM – Anak eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kemal Redindo mendatangi Gedung Merah Putih KPK, pada Jumat (7/6/2024). Kedatangannya itu untuk mengembalikan satu unit mobil Toyota Alphard.

Hal itu sebagaimana disampaikan pengacara SYL, Dr. H. Djamaluddin Koedoeboen saat ditanya perihal kedatangan Dindo ke Gedung Merah Putih KPK.

Example 300x600

“Yang pasti ke sini juga dalam rangka menyerahkan 1 buah mobil kendaraan, Alphard,” kata Djamaluddin di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga: Dalami Keberadaan Harun Masiku, KPK Hadirkan Dua Saksi dari Pengacara dan Pelajar

Djamaluddin yang juga Ketua Umum Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Maluku (KKBM) itu menyatakan, mobil tersebut bukan digunakan Dindo. Melainkan kendaraan yang kerap kali digunakan SYL saat berkunjung ke Makassar.

“Bukan (digunakan Dindo), digunain Pak SYL pada saat biasa dinas di Makassar lalu, yang di sewa-sewa itu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Djamaluddin menyatakan bukan hanya menyerahkan adminstrasi saja, tapi juga fisiknya.

Sebelumnya, Dindo menyatakan siap mengembalikan uang negara yang telah keluarganya nikmati. Hal ini disampaikan Kemal Redindo kepada hakim saat dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus dugaan korupsi yang menjerat SYL.

Kemal Redindo awalnya dicecar jaksa KPK mengenai uang-uang Kementan yang telah dia gunakan bersama keluarga. Jaksa dalam sidang itu bertanya apakah Redindo siap mengembalikan uang yang dia pakai bersama keluarganya.

“Dari sekian banyak, tiket kemudian umroh dan segala macam, pertanyaan saya pernah nggak saksi mengembalikan uang yang saksi gunakan dari 2020 sampai 2023?” tanya jaksa dalam sidang saat itu di Pengadilan Tipikor Jakarta.(HFAN/Arum)

 

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *