Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Politik

Diusung PAN, Kustini Maju Sebagai Calon Petanana Bupati Sleman dalam Pilbub 2024

21
×

Diusung PAN, Kustini Maju Sebagai Calon Petanana Bupati Sleman dalam Pilbub 2024

Share this article
Bupati petahana Kustini Sri Purnomo mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN untuk maju kembali sebagai calon bupati Sleman di Pilbup 2024. Surat rekomendasi dari pusat ini diserahkan di kantor DPW PAN Yogyakarta, Selasa 21 Mei 2024. (Beritasatu.com/Chandra Adi)
Example 468x60

HFANEWS.COM – Bupati petahana Kustini Sri Purnomo kembali mendaftarkan diri sebagai calon bupati untuk Pilkada 2024. Dirinya mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN untuk maju kembali sebagai calon bupati Sleman di Pilbup 2024.

Surat rekomendasi dari pusat ini diserahkan di kantor DPW PAN Yogyakarta, Selasa (21/5/2024).
Kustini mengaku siap untuk melanjutkan langkah-langkah berikutnya, terutama memilih calon wakil bupati yang akan menjadi pendampingnya.

Example 300x600

“Alhamdulilah hari ini kami menerima surat rekomendasi dari DPP PAN. Surat rekomdasi ini adalah tahap pertama. Selanjutnya setelah ini semakin mantap untuk mencari partai koalisi dan tentu saja wakil,” ungkap Kustini di Sleman, dikutip, Rabu (22/5/2024).

Ditanya soal calon wakilnya, Kustini menegaskan penentuan hal tersebut akan diserahkan di dalam keputusan partai koalisi. Menurut Kustini, komunikasi dengan sejumlah partai politik di Sleman terus dibangun.

“Tentu siapa wakilnya nanti kita lihat partai mana saja yang akan menjadi koalisi, dan baru bisa diputuskan di sana. Kalau soal kriteria, ingin saya adalah yang terbaik untuk Sleman lima tahun ke depan,” terang Kustini.

Kustini mengapresiasi kepercayaan DPP PAN terhadap dirinya untuk kembali maju menjadi calon bupati Sleman.

Baca Juga: Pengamat: Wacana Anies dan Ahok Duet di Pilkada Jakarta Sulit Terwujud

Sementara itu, Ketua DPW PAN Yogyakarta Noor Arif Hartanto menyampaikan, surat rekomendasi tersebut merupakan keputusan yang bersifat final dan tidak ada lainnya. Selain Kustini surat rekomendasi juga diberikan kepada Heru Purwadi yang maju pada pemilihan wali kota Yogyakarta.

“Surat rekomendasi ini untuk Kabupaten Sleman dan Kota dan tidak ada surat rekomendasi lain. Artinya ini satu-satunya dan tidak ada lagi untuk PAN Sleman dan PAN Kota Yogyakarta,” ujar Arif.

Arif menambahkan, partai PAN memiliki komitmen penuh untuk memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Untuk itu, PAN juga sangat serius dalam memilih calon serta menyiapkan mesin partai untuk memenangi pesta demokrasi tersebut.(HFAN/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *