Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Nasional

Luhut Bilang Dirinya Tak akan Mundur dari Kabinet Jokowi

20
×

Luhut Bilang Dirinya Tak akan Mundur dari Kabinet Jokowi

Share this article
Menteri Koordinator Bidang Kematiriman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Example 468x60

HFANEWS.COM – Dikabarkan mundur dari Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Kematiriman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya buka-bukaan soal kabar tersebut.

Lewat video yang diunggah di Instagram akun @luhut.pandjaitan, Sabtu (28/10/2023), Luhut menyatakan tidak akan mundur dan tetap akan terus bersama Jokowi.

Example 300x600

“Saya ndak akan pernah mundur dari Pak Jokowi,” kata Luhut Pandjaitan dalam videonya.

Dirinya juga akan loyal hingga tak lagi dibutuhkan Jokowi.

“Saya tetap akan loyal pada Pak Jokowi sampai saat terakhir dia mungkin sudah tidak membutuhkan saya,” ujarnya lebih lanjut.

Luhut juga mengakui bahwa banyaknya tugas yang ia emban saat ini tak sepenuhnya benar.

“Ya walaupun menurut saya tidak sepenuhnya benar, karena ini adalah kerja sama tim, team work yang terbangun di bawah leadership Pak Jokowi,” terangnya.

Lelaki yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia ini mengaku hanya menjalankan tugas.

Baca Juga: Soal Hilirisasi Rumput Laut Masuk PSN, Luhut Ngaku Sudah Sampaikan ke Prabowo

“Saya hanya eksekutor kok, jadi jangan juga merasa bahwa saya itu segala-galanya. Enggak juga. Dan saya tidak pernah merasa itu. Ya orang aja bilang ini hebat-hebat,” terangnya.

Kabar Luhut mundur berhembus saat dia sedang menjalani pemulihan kesehatan di Singapura.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan RI periode 2014–2015 ini mengaku menganggap Presiden Jokowi sebagai komandan yang harus didukung.

“Dan karena saya anggap Pak Jokowi ini seorang komandan yang patut didukung at all cost (dengan sepenuh hati) oleh siapapun kalau dia masih punya karakter untuk republik ini,” tuturnya.

Selama menjalani perawatan kesehatan di Singapura, Luhut mengaku tetap memastikan keberlanjutan proyek pembangunan di Indonesia dengan cara berkomunikasi dengan sejumlah menteri.

“Ya saya berkomunikasi banyak dengan teman-teman menteri itu. Mereka juga pernah datang, karena mereka mengatakan ke saya, ‘ya kita butuh Pak Luhut bantu begini begitu, dan sebagainya,” terangnya. (HFAN/Arum)

 

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *