Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Politk

Satu Komando dari Yusril, PPB akan Deklarasi Dukungan Politik untuk Prabowo Capres di Pilpres 2024

222
×

Satu Komando dari Yusril, PPB akan Deklarasi Dukungan Politik untuk Prabowo Capres di Pilpres 2024

Share this article
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra memimpin rombongan bertandang ke rumah Menhan RI itu. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Example 468x60

HFANEWS.COM – Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) menerima kunjungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Senin (24/7/2023) siang ini.

Kedatangan petinggi Gerindra yang dipimpin Sekretariat Jenderal Gerindra Ahmad Muzani ini juga akan membahas dukungan PBB untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Example 300x600

Partai Bulan Bintang (PBB) sendiri akan mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) dalam pemilihan presiden 2024.

Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor mengatakan, deklarasi tersebut akan digelar Minggu, 30 Juli 2023 dan akan dihadiri langsung oleh Prabowo.

“Kami sudah menginstruksikan nanti tanggal 30 Juli nanti, seluruh DPW (Dewan Perwakilan Wilayah), Ketua DPW-nya akan hadir ke acara deklarasi dan sudah bersepakat untuk memenangkan PBB di 38 Provinsi, dan satu tekad komando kepada Pak Yusril untuk memenangkan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden kita,” kata Afriansyah dalam pertemuan dengan elite Gerindra di Kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Baca Juga: https://hfanews.com/sidang-dugaan-suap-proyek-pembangunan-dan-pemiliharaan-ka-pengusaha-asal-yogyakarta-bakal-dihadirkan/

Adapun terkait dukungan kepada Prabowo sebagai capres, Afriansyah mengatakan, keputusan tersebut sudah bulat dan sudah dibuatkan surat keputusan (SK) partai.
“Karena sudah ada SK-nya bang, jadi SK-nya sudah diputuskan oleh DPP bahwa capres dari PBB adalah Prabowo Subianto,” ujar Afriansyah.

Keputusan tersebut, kata Afriansyah, diambil setelah Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra melakukan beberapa pertemuan dengan Prabowo. Setelah itu, PBB kemudian menggelar rapat pimpinan dan memutuskan dukungan diberikan kepada Prabowo.

“Ketua Umum PBB juga sudah bertemu dengan Pak Prabowo sendiri, dan prinsipnya bahwa kami sudah bertekad, dan pimpinan pusat juga sudah melakukan rapat sebagai syarat mengajukan capres,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo kemungkinan besar akan hadir dalam acara deklarasi yang rencananya akan dilakukan PBB di Ice BSD Tangerang Selatan itu. “Insya Allah beliau hadir,” imbuhnya.(HFAN/Red)

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *