Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Nasional

Dukung RAPBN 2025, Jokowi Siapkan Program Unggulan

13
×

Dukung RAPBN 2025, Jokowi Siapkan Program Unggulan

Share this article
Presiden Jokowi dan presiden terpilih, Prabowo Subianto
Example 468x60

HFANEWS.COM – Presiden Joko Widodo akan mendukung dan mempersiapkan masuknya program unggulan dari presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Hal itu disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana ketika ditanya mengenai alasan Presiden Jokowi dan pemerintahannya tak membentuk tim transisi untuk pemerintahan selanjutnya.

Example 300x600

“Presiden Jokowi akan mendukung dan menyiapkan masuknya program-program unggulan presiden dan wakil presiden terpilih dalam rencana kerja pemerintah (RKP) dan RAPBN 2025,” ujar Ari dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/4/2024).

Menurut Ari, semangat yang ingin ditekankan Presiden Jokowi yakni mengawal keberlanjutan pembangunan untuk mewujudkan Indonesia Maju yang saat ini sudah dimulai fondasinya.

Baca Juga: Jokowi: Fasilitas Kesehatan di Indonesia Tak Didukung Ruangan yang Bagus

“Termasuk yang bisa segera dieksekusi pasca-20 Oktober 2024, setelah presiden-wakil presiden terpilih dilantik,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan, ia dan jajarannya tak membentuk tim transisi untuk mempersiapkan pergantian pemerintahan ke presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Presiden Jokowi, ia dan pemerintahan saat ini hanya menyiapkan agar pergantian pemerintahan baru bisa berjalan mulus dan baik. Dengan begitu, nantinya Prabowo dan Gibran bisa langsung bekerja setelah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 pada 20 Oktober mendatang.

“Kita itu menyiapkan agar transisinya itu bisa berjalan mulus dan baik sehingga presiden dan wakil presiden terpilih bisa langsung bekerja setelah dilantik. Kalau itu juga diminta dari presiden dan wakil presiden terpilih,” ujar Jokowi di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (24/4/2024). (HFAN/Arum)

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *